AGENDA
PELAKSANAAN
No
|
Kegiatan
|
Januari
2016
|
Februari
2016
|
Maret
2016
|
April
2016
|
1
|
Pembuatan
Buku Panduan
|
||||
2
|
Sosialisasi
|
||||
3
|
Pembentukan
Kelompok
|
||||
4
|
Pengajuan
Rancangan
|
||||
5
|
Penentuan
Rancangan
|
||||
6
|
Pembuatan
Rancangan
|
||||
7
|
Konsultasi
|
||||
8
|
Laporan
Tugas Akhir
|
||||
9
|
Penilaian
|
||||
10
|
Evaluasi
|
PETUNJUK
PENILAIAN RANCANGAN
A. Tujuan
Untuk
pedoman yang standar bagi Instruktor dalam memberikan penilaian hasil
Rancangan.
B. Prosedur
Penilaian
dilakukan untuk mengevaluasi rangkaian
selama proses pembuatan tugas
sampai dengan hasil akhir tugas yang dibuat. Penilaian diambil rata-rata dari
nilai kedua pendamping . Cara penilaian menggunakan skala sesuai kriteria :
No
|
Aspek yang dinilai
|
Kriteria
| |||
Baik Sekali
9.01 s/d 10
|
Baik
8.01 s/d 9.0
|
Cukup
7.01 s/d 8.0
|
Kurang
6.0 s/d 7.0
| ||
1
|
Kualitas
|
Hasil rancangan produk memenuhi persyaratan, memiliki nilai lebih dan rancangan inovatif
|
Hasil Rancangan produk memnuhi persyaratan dan memiliki nilai lebih
|
Hasil Rancangan produk memenuhi persyaratan
|
Hasil Rancangan tidak memenuhi persyaratan
|
2
|
Kecepatan
|
Seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan terlaksana sebelum waktu yang direncanakan
|
Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan terlaksana sebelum waktu yang direncanakan
|
Sedikit rangkaian kegiatan yang dilakukan terlaksana sebelum waktu yang direncanakan
|
Hampir tidak ada rangkaian kegiatan yang dilakukan terlaksana sebelum waktu yang direncanakan
|
3
|
Pengetahu-an
|
Seluruh proses dan hasil rancangan dipahami
|
Hampir semua proses dan hasil rancangan dipahami
|
Beberapa proses dan hasil rancangan dipahami
|
Hampir tidak ada proses dan hasil rancangan dipahami
|
4
|
Kreativitas
|
Selalu memiliki insiatif dalam membuat tugas
|
Sering memiliki insiatif dalam membuat tugas
|
Kadang-kadang memiliki insiatif dalam membuat tugas
|
Hampir tidak pernah memiliki insiatif dalam membuat tugas
|
PETUNJUK
PENILAIAN PRESENTASI
A.
Tujuan
Untuk pedoman
yang standar bagi Instruktor dalam memberikan penilaian dari presentasi hasil
rancangan.
B.
Prosedur
Penilaian
dilakukan untuk mengevaluasi proses presentasi. Penilaian diambil rata-rata
dari nilai kedua pendamping . Cara penilaian menggunakan skala sesuai kriteria
:
No
|
Aspek yang dinilai
|
Kriteria
| |||
Baik Sekali
9.01 s/d 10
|
Baik
8.01 s/d 9.0
|
Cukup
7.01 s/d 8.0
|
Kurang
6.0 s/d 7.0
| ||
1
|
Materi
|
Seluruh isi hasil Rancangan produk yang terangkum dalam materi presentasi
|
Beberapa isi hasil Rancangan produk yang terangkum dalam materi presentasi
|
Sediki isi hasil Rancangan produk yang terangkum dalam materi presentasi
|
Hampir tidak ada isi hasil Rancangan produk yang terangkum dalam materi presentasi
|
2
|
Pengua-saan materi
|
Seluruh materi yang disajikan sudah dipahami
|
Beberapa materi yang disajikan sudah dipahami
|
Sedikit materi yang disajikan sudah dipahami
|
Hampir tidak ada materi yang disajikan sudah dipahami
|
3
|
Kejelas-an
|
Seluruh isi materi hasil Rancangan produk yang dipresentasi-kan mudah dipahami
|
Beberapa isi materi hasil Rancangan produk yang dipresentasi-kan mudah dipahami
|
Sedikit isi materi hasil Rancangan produk yang dipresentasi-kan mudah dipahami
|
Hampir tidak ada isi materi hasil Rancangan produk yang dipresentasi-kan mudah dipahami
|
FORMAT
PENILAIAN
A. Siswa
Nama
Siswa :
......................................................
Kelas
/ No. Presensi :
......................................................
No
|
Komponen yang
dinilai
|
Bobot
|
Nilai
( Pembimbing )
|
Nilai
( rata2 )
x
Bobot
|
|
1
|
2
|
||||
Hasil Rancangan
|
|||||
1
|
Kualitas
|
4
|
|||
2
|
Kecepatan
|
2
|
|||
3
|
Pengetahuan
|
3
|
|||
4
|
Kreativitas
|
3
|
|||
Presentasi
|
|||||
1
|
Materi
|
3
|
|||
2
|
Penguasaan Materi
|
3
|
|||
3
|
Kejelasan
|
2
|
|||
Jumlah
|
|||||
Nilai
Akhir
|
.Jumlah
Bobot
|
............
20
|
* Lingkari pada
nomor kriteria sesuai hasil nilai akhir
1.
Baik
Sekali (nilai 9,01 s.d. 10 )
2.
Baik (nilai 8,01 s.d. 9,0)
3.
Cukup (nilai 7.01 s.d. 8,0)
4.
Kurang (nilai 6.01 s.d. 7.0)
+Hari Kristianto